Penerimaan CPNS Bappenas 2013

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 170 Tahun 2013 dan dalam rangka mengisi Formasi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, maka akan dilakukan Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun Anggaran 2013 dengan ketentuan sebagai berikut :

I. Kualifikasi Pendidikan

No.
Pendidikan
Program Studi/Jurusan
Jabatan
Formasi
1.
Sarjana (S.1)
Akuntansi
Auditor
1 Orang
2.
Sarjana (S.1)
Ekonomi Manajemen
Perencana
2 Orang
3.
Sarjana (S.1)
FISIP/Sosiologi
Perencana
3 Orang
4.
Sarjana (S.1)
FKM/Adm. Kebijakan Kesehatan
Perencana
1 Orang
5.
Sarjana (S.1)
Hubungan Internasional
Perencana
1 Orang
6.
Sarjana (S.1)
Hukum Perdata
Perencana
2 Orang
7.
Sarjana (S.1)
Ilmu Administrasi
Perencana
1 Orang
8.
Sarjana (S.1)
Ilmu Komunikasi
Perencana
1 Orang
9.
Sarjana (S.1)
Ilmu Ekonomi *)
Perencana
12 Orang
10.
Sarjana (S.1)
Pertanian/Statistik Pertanian
Perencana
1 Orang
11.
Sarjana (S.1)
Peternakan/Kedokteran Hewan
Perencana
1 Orang
12.
Sarjana (S.1)
Planologi/Perencanaan Wilayah
Perencana
4 Orang
13.
Sarjana (S.1)
Psikologi
Perencana
1 Orang
14.
Sarjana (S.1)
MIPA/Biologi
Perencana
1 Orang
15.
Sarjana (S.1)
Statistik
Perencana
2 Orang
16.
Sarjana (S.1)
Teknik Fisika
Perencana
2 Orang
17.
Sarjana (S.1)
Teknik Industri
Perencana
1 Orang
18.
Sarjana (S.1)
Teknik Komputer
Perencana
2 Orang
19.
Sarjana (S.1)
Teknik Lingkungan
Perencana
1 Orang
20.
Sarjana (S.1)
Teknik Sipil
Perencana
2 Orang
21.
Magister (S.2)
Ilmu Ekonomi
Perencana
2 Orang
22.
Doktor (S.3)
Ilmu Ekonomi
Perencana
2 Orang
23.
Doktor (S.3)
Sosiologi
Perencana
1 Orang

II. Syarat Pendaftaran
A. Persyaratan Umum :
1. Warga Negara Indonesia, berusia maksimum 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2013;
2. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan Pengadilan, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
3. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, anggota TNI/POLRI, pegawai BUMN/BUMD atau pegawai swasta;
4. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon/Anggota TNI/POLRI;
5. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
6. Berkelakuan baik;
7. Berbadan sehat (jasmani dan rohani, serta tidak buta warna).

B. Persyaratan Khusus :
1. Berijazah sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang telah ditetapkan diatas;
2. Terakreditasi A bagi Perguruan Tinggi Swasta dari BAN - PT dan untuk Perguruan Tinggi Luar Negeri harus diakui oleh Depdiknas.(Surat Tanda Lulus Sementara Tidak Berlaku);
3. Pelamar merupakan lulusan :
3.1 Sarjana (S.1) dari Universitas Negeri dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00 (tiga koma nol nol);
3.2 Sarjana dari Universitas Swasta dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,25 (tiga koma dua lima);
3.3 Master/Magister (S.2) dari Universitas Negeri dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,25 (tiga koma dua lima) dan mendapatkan legalisir dari Direktorat Pendidikan Tinggi;
3.4 Master/Magister (S.2) dari Universitas Swasta dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,50 (tiga koma lima nol) dan mendapatkan legalisir dari Direktorat Pendidikan Tinggi;
3.5 Doktor (S.3) dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,50 (tiga koma lima nol) dan mendapatkan legalisir dari Direktorat Pendidikan Tinggi;

III. TATA CARA PENDAFTARAN
1. Pendaftaran dan ketentuan tata cara pelaksanaan tes secara lengkap dapat dilihat di http://rekrutmen.bappenas.go.id terhitung mulai tanggal 11 September 2013;
2. Pada saat pendaftaran secara online, pelamar harus membaca dengan cermat petunjuk pendaftaran online serta mengunggah (upload) berkas sebagai berikut :
2.1 Pas Foto berjenis JPG File berukuran maksimal 100 kb (kilobyte);
2.2 File hasil scan Kartu Tanda Penduduk berjenis PDF File, dengan ukuran maksimal 400 kb (kilobyte)
2.2 File hasil scan ijazah dan transkrip berjenis PDF File, dengan ukuran maksimal 800 kb (kilobyte)
Asli Kartu Tanda Penduduk, Asli Ijazah dan Asli Transkrip wajib dibawa Saat Pengambilan Kartu Peserta Ujian;
3. Pelamar yang telah melakukan pendaftaran secara online agar mengunduh (download) dan mencetak Tanda Bukti Pendaftaran.

IV. SELEKSI DAN PELAKSANAAN UJIAN
1. Seleksi melalui 5 (lima) tahap dengan yang meliputi:
1.1. Seleksi Administrasi;
1.2. Tes Kemampuan Dasar (TKD);
1.3. Tes Potensi Akademik (TPA);
1.4. Tes Bahasa Inggris;
1.5. Psikotes;
1.6. Tes Wawancara.

2. Pelamar dapat melihat pengumuman pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi pada tanggal 1 Oktober 2013 melalui portal http://rekrutmen.bappenas.go.id

Berikan Komentar Anda

0 Komentar

Advertisement

Responsive Advertisement