OTORITAS JASA KEUANGAN sebagai lembaga yang memiliki otoritas
untuk mengatur dan mengawasi industri jasa keuangan serta melindungi
konsumen jasa keuangan meliputi sektor Perbankan, Pasar Modal, dan
Industri Keuangan Non Bank, mengundang para putra/putri terbaik yang
berintegritas, kompeten, berkomitmen, dan ingin mengembangkan karir
untuk bergabung sebagai :
PEGAWAI ADMINISTRASI/PEGAWAI TATA USAHA(PTU)
KETENTUAN PENDAFTARAN
- Setiap pelamar hanya diperbolehkan mendaftar pada 1 (satu) lokasi test
- Pelamar tidak sedang menjalankan ikatan dinas/ikatan wajib kerja
- Pelamar tidak hamil selama proses eleksi dan selama masa pendidikan
- Pelamar bersedia mengikuti seluruh proses tahapan rekrutmen dan seleksi di lokasi yang
telah dipilih dan tidak diperkenankan untuk pindah lokasi tes. Seluruh biaya akomodasi dan
transportasi menjadi tangungan pelamar
- Pendaftaran hanya dilakukan melalui situs http://ojk.iradatkonsultan.com.Lamaran melalui
pos atau media pengirman lainya tidak akan dilayani.
- Pengumuman setiap tahapan seleksi hanya akan dicantumkan dalam situs
http://ojk.iradatkonsultan.com
- Proses rekrutmen dan seleksi seluruhnya dilakukan oleh Tim Konsultan Independen
- Pelamar tidak diperkenankan menghubungi pegawai OJK dalam kaitanya dengan proses
seleksi. Jika terbukti, panita berhak mengugurkan proses rekrutmen dan seleksi pelamar
terkait
- Hanya Pelamar terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti proses selanjutnya
- Seluruh tahapan proses rekrutmen dan seleksi tidak dipungut biaya apapun
- Keputusan panita rekrutmen dan seleksi tidak dapat digangugugat
- Waktu registrasi online adalah 26 Oktober s.d 2 November 2014 pukul 23.59WIB
PERSYARATAN UMUM :
- Maksimal berusia 24 tahun per tangal 26 Oktober 2014.
- Diploma III (D3) semua jurusan, diutamakan dalam bidang pendidikan :
Ekonomi (Manajemen, Akuntansi, Keuangan, Bisnis); Administrasi; Kearsipan; Hukum; Ilmu
Komunikasi; Komputer/Sistem Informasi/Manajemen Informatika )
- IPK minimal 3,0 (Tiga koma nol-nol dan nilai tersebut bukan hasil pembulatan) dari skala 4;
- Memiliki kemampuan berbahasa Ingris ditunjukan melalui setifkat TOEFL dengan skor
minimal 40 atau IELTS dengan skor minimal 4,5 dan sertifkat diterbitkan mulai 26 Oktober
2012. Lihat ketentuan mengenai TOEFL di link menu PERSIAPAN MENGIKUTI SELEKSI.
- Bagi yang tidak memilki sertifkat TOEFL/IELTS, harus mengikuti tes kemampuan bahasa
Ingris yang diselengarakan oleh Panita Seleksi.
- Bagi lulusan perguruan tingi luar negeri tidak diwajibkan untuk menunjukan sertifkat
TOEFL/IELTS.
- Bagi lulusan perguruan tingi luar negeri yang tidak mengunakan IPK, agar mencantumkan
konfersi ke standar nilai IPK berdasarkan surat keterangan dari perguruan tingi masing- masing dan dilegalisr oleh DIKTI.
- Bagi lulusan perguruan tingi luar negeri diwajibkan untuk menunjukan Surat Keterangan
Penyetaran Ijazah dari DIKTI Depdiknas atau Surat Keterangan telah mengajukan
permohonan Penyetaran Ijazah.
- Diutamakan memiliki pengalaman minimal 1 (satu) tahun di bidang yang relevan di Institusi
Pemerintah atau Swasta.
- Penempatan di Kantor Regional/Kantor OJK sesuai dengan lokasi tes atau pada Kantor
Regional/Kantor OJK terdekat lainya.
Lokasi Tes dan Penempatan
- Jakarta
- Banjarmasin
- Samarinda
- Palangkaraya
- Pontianak
- Bandar Lampung
- Bandung
- Tasikmalaya
- Cirebon
- Surabaya
- Denpasar
- Mataram
- Kupang
- Malang
- Kediri
- Jember
- Semarang
- Yogyakarta
- Solo
- Purwokerto
- Tegal
- Medan
- Banda Aceh
- Batam
- Pekanbaru
- Padang
- Jambi
- Palembang
- Bengkulu
- Makassar
- Kendari
- Palu
- Manado
- Ambon
- Jayapura
No. | Tahapan Proses Penerimaan | Tanggal Pelaksanaan |
1. | Melamar Online | 26 Okt - 2 Nov 2014 |
2. | Pengumuman Lulus Administrasi | 5 Nov 2014 |
3. | Psikotes 1 | 8 - 9 Nov 2014 |
4. | Pengumuman Lulus Psikotes 1 | 12 Nov 2014 |
5. | Psikotes 2 | 15 Nov 2014 |
6. | Wawancara | Menunggu Jadwal |
7. | Tes Kesehatan | Menunggu Jadwal
|
PERSIAPAN MENGIKUTI SELEKSI
PERSIAPAN MENGIKUTI SELEKSI TAHAP II :
- Seleksi tahap I hanya akan dikuti peserta yang dinyatakan lolos Seleksi Tahap I (Seleksi
Administrasi).
- Kegiatan seleksi tahap I akan dilaksanakan di 35 Kota yaitu Jakarta, Banjarmasin, Samarinda,
Palangkaraya, Pontianak, Lampung, Bandung, Tasikmalaya, Cirebon, Surabaya, Denpasar,
Mataram, Kupang, Malang, Kedir, Jember, Semarang, Yogyakarta, Solo, Purwokerto,
Tegal, Medan,Banda Aceh, Batam, Pekanbaru, Padang, Jambi, Palembang, Bengkulu,
Makasar, Kendari, Palu, Menado, Ambon, Jayapura. Jadwal kegiatan seleksi dapat dilihat
pada menu informasi JADWAL KEGIATAN.
- Kartu Peserta Seleksi dapat diunduh pada sat pengumuman hasil seleksi Tahap I (Seleksi
Adminstrasi) dari situs http://ojk.iradatkonsultan.com dan dicetak serta tidak
dilaminating. Kartu Peserta yang telah ditempel pas foto berwarna ukuran 4x6 dengan
latar belakang merah, harus dibawa pada setiap tahapan seleksi.
- Dokumen dan perlengkapan yang harus dibawa pada sat seleksi Tahap I:
- a) Kartu Tanda Pengenal yang masih berlaku
- b) Ijazah asli dan transkip nilai untuk keperluan verifkasi
- c) Pinsil 2B sebanyak 2 buah, rautan, penghapus dan bolpen
PERSIAPAN MENGIKUTI SELEKSI TAHAP III :
Bagi Anda yang dinyatakan lolos seleksi sampai dengan Tahap II, akan diminta untuk
membawa dokumen dan kelengkapan administrasi yang harus diserahkan kepada panita
pada pelaksanan seleksi tahap III, adalah sebagai berikut :
- Fotokopi Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku
- Fotokopi jazah yang digunakan dam sesuai dengan persyaratan pendidikan dari posi
yang dilamar serta telah dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang
- Fotokopi transkrip nilai yang telah dilegalisasi oleh pihak yang berwenang
- Fotokopi konversi nilai IPK kedalam skala 4.0 (standar DIKTI) yang telah dilegalisasi oleh
pejabat berwenang :
- a. Bagi lulusan perguruan tingi luar negeri yang tidak mengunakan IPK, agar
mencantumkan konversi ke standar nilai IPK berdasarkan surat keterangan dari
perguruan tingi masing-masing
- b. Bagi lulusan perguruan tingi luar negeri diwajibkan untuk menunjukan Surat
Keterangan Penyetaran Ijazah dari DIKTI-Depdiknas atau Surat Keterangan telah
mengajukan permohonan Penyetaran Ijazah
- Formulir Daftar Riwayat Hidup yang telah dilengkapi dan dicetak harus ditandatangani di
atas materai lengkap dengan Pas Foto berwarna ukuran 4 x 6. Formulir harus diunduh dari
situs http://ojk.iradatkonsultan.com
- Fotokopi Sertifkat TOEFL atau IELTS yang dimilki dengan ketentuan :
- a. TOEFL Paper Based Test (pBT) dengan skor minimal 40 yang diterbitkan oleh
Instiutional Testing Program (TOEFL ITP) atau ETS (Educational Testing Service); atau
- b. TOEFL Internet Based Test (iBT) dengan skor minimal 32 yang diterbitkan oleh
Instiutional Testing Program (TOEFL ITP) atau ETS (Educational Testing Service); atau
- c. IELTS dengan skor minimal 4,5
- Seluruh berkas tersebut di atas dimasukan kedalam Map Folio yang telah dituliskan
NAMA; NOMOR REGISTRASI; LOKASI MELAMAR, dengan ketentuan Map berwarna merah
0 Komentar