Disnakermobduk - Jepang Buka Program Magang Buruh Bagungan

Banda Aceh - Dinas Tenga Kerja dan Mobilitas Penduduk Aceh (Disnakermobduk)Aceh, Kembali membuka kesempatan bagi masyarakat Aceh yang berminat menjadi calon tenaga magang ke Jepang, kali ini peraturan lebih fokus pada sektor jasa konstruksi atau pekerja bangunan.

“Awal April nanti, Disnakermobduk Aceh akan melakukan proses rekrutmen dan seleksi sesuai standar industri di negeri Sakura,” kata Kadisnakermobduk Aceh, Ir. Helvizar Ibrahim, M.Si kepada SerambiI, Senin (16/3). Peserta harus berdomisili di Aceh minimal dua tahun, dibuktikan dengan KTP dan Ijazah terakhir.

Helvizar menyebukan, program pemagangan kerja di perusahaan di Jepang, ini merupakan kerja sama pemerintah Indonesia dan Jepang. “Magang kerja ini diharapkan menjadi titik awal membuka lapanganka lapangan kerja baru melalui wira usaha mandiri,” Katanya.

Didampingi Kabid PSDM, Drs Tarekat, Helvizar menambahakan calon peserta magang kerja ini akan ditempatkan di perusahaan yang menyediakan beragam jenis kejuruan kerja, selama ini program pemagangan di perioritaskan untuk kejuruan di bidang industri, otomotif, tekstil, listrik manufatur mesin dan bangunan.

Kecuali itu, sekembaliNya ke Aceh, peserta pemagangan ini diharapkan dapat membuka usaha mandiri atau kerja sebagai karyawan di perusahaan – perusahaan Jepang atau perusahaan lainya yang ada di Indonesia, Khususnya di Aceh.

Sebelum berangkat ke Jepang, para calon peserta memgikuti berbagai pelatihan yang sesuai dengan bakat dan minat dan bakat peserta. Sementara selama pemagangan di Jepang, peserta di lindungi oleh asuransi dan jaminan kesehatan sesuai dengan peraturan standar ketenagakerjaan di negara itu.

Sumber: http://disnakermobduk.acehprov.go.id/informasi/113/jepang-buka-program-magang-buruh-bangunan.html

Berikan Komentar Anda

0 Komentar

Advertisement

Responsive Advertisement