![]() |
Penerimaan PT. Angkasa Pura II September 2016 |
Panitia Rekrutmen & Seleksi PT.Angkasa Pura II (Persero) tidak menanggung segala bentuk biaya untuk keperluan rekrutmen dan seleksi dari kandidat dan tidak pernah meminta pembayaran dalam bentuk apapun dari kandidat. Harap mengabaikan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang meminta sejumlah uang terkait rekrutmen dan seleksi.
Ketentuan Umum
- Selama rekrutmen, tidak ada korespondensi maupun kontak antara kandidat dan PT.Angkasa Pura II (Persero) atau Panitia Pelaksanaan Rekrutmen & Seleksi PT.Angkasa Pura II (Persero).
- Pengumuman hasil tes dan pemberitahuan keikutsertaan pada setiap tahapan akan dilakukan melalui website www.ppm-rekrutmen.com/angkasapura2.
- Semua proses rekrutmen dan seleksi oleh Panitia Pelaksanaan Rekrutmen & Seleksi PT.Angkasa Pura II (Persero) akan dilakukan sesuai dengan kota pilihan peserta seleksi (Jakarta, Medan, Palembang, Pekanbaru, dan Padang).
- Panitia Rekrutmen & Seleksi PT.Angkasa Pura II (Persero) TIDAK menanggung segala bentuk biaya untuk keperluan rekrutmen dan seleksi yang dikeluarkan oleh kandidat.
- Panitia Rekrutmen & Seleksi PT.Angkasa Pura II (Persero) TIDAK pernah meminta pembayaran dalam bentuk apapun dari para kandidat. Harap mengabaikan pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang meminta sejumlah uang terkait rekrutmen dan seleksi.
- Penetuan hasil rekrutmen dan seleksi adalah mutlak dan menjadi kewenangan sepenuhnya Panitia Pelaksanaan Rekrutmen & Seleksi PT.Angkasa Pura II (Persero) dan tidak dapat diganggu gugat.
- Masa waktu registrasi online adalah 3 September s.d. 9 September 2016 pukul 23.59 WIB
- Peserta yang dinyatakan lolos dalam proses rekrutmen dan seleksi akan diikat dengan kontrak Karyawan Masa Permagangan (KMPg)
- IPK minimal 2.75 (skala 4) untuk Perguruan Tinggi atau nilai rata-rata ijazah minimal 7 untuk SLTA setingkat
- Tidak memiliki Orang Tua (Ayah/Ibu) yang masih bekerja aktif di PT.Angkasa Pura II (Persero)
- Berasal dari Perguruan Tinggi berakreditasi minimal B
- Mampu berbahasa Inggris
- Mampu mengoperasikan Ms. Office (Ms. Word, Ms. Excel, dan Ms. Power Point)
- Tidak bertato dan bertindik
- Berbadan sehat yang dinyatakan dengan Surat Keterangan Dokter (asli)
- Berkelakuan baik dan tidak pernah terlibat kegiatan kriminal yang dinyatakan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian
- Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT.Angkasa Pura II (Persero)
- Mengikuti seluruh tahapan seleksi
PERSYARATAN KHUSUS
AVIATION SECURITY
- Pria/Wanita
- Usia :
- Sumber Umum : minimal 18 tahun dan maksimal 22 tahun
- Sumber Internal : minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun
- Pendidikan SLTA setingkat
- Tinggi badan minimal :
- 165 cm (untuk laki-laki)
- 160 cm (untuk wanita)
- Berpenampilan menarik dan berat badan proporsional
- Tidak buta warna Tidak berkacamata/contact lens
- Lebih disukai yang telah memiliki SKP (Sertifikat Kecakapan Personil)
- Bagi Sumber Internal wajib melampirkan surat keterangan yang menyatakan masih aktif sebagai karyawan outsourcing di lingkungan PT.Angkasa Pura II (Persero)
APRON MOVEMENT CONTROL
- Pria
- Usia :
- Sumber Umum : minimal 18 tahun dan maksimal 28 tahun
- Sumber Internal : minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun
- Pendidikan D III Semua Jurusan kecuali Seni, Keguruan, Filsafat, Agama, Ilmu Kesehatan Masyarakat, Keperawatan, Pertanian, Peternakan
- Tinggi badan minimal 165 cm, berat badan proporsional
- Tidak buta warna Tidak berkacamata/contact lens
- Lebih disukai yang telah memiliki SKP (Sertifikat Kecakapan Personil)
- Lebih disukai memiliki SIM A
- Bagi Sumber Internal wajib melampirkan surat keterangan yang menyatakan masih aktif sebagai karyawan outsourcing di lingkunganPT.Angkasa Pura II (Persero)
RESCUE & FIRE FIGHTING SERVICES
- Pria
- Usia :
- Sumber Umum : minimal 18 tahun dan maksimal 22 tahun
- Sumber Internal : minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun
- Pendidikan SLTA jurusan IPA, SMK Jurusan Teknik Elektronika, Otomotif, Teknik Listrik, dan Teknik Mesin
- Tinggi badan minimal 165 cm, berat badan proporsional
- Tidak buta warna Lebih disukai memiliki SIM A atau B
- Lebih disukai yang telah memiliki SKP (Sertifikat Kecakapan Personil)
- Bagi Sumber Internal wajib melampirkan surat keterangan yang menyatakan masih aktif sebagai karyawan outsourcing di lingkungan PT.Angkasa Pura II (Persero)
INFRASTRUCTURE MAINTENANCE
- Pria Usia :
- Sumber Umum : minimal 18 tahun dan maksimal 28 tahun
- Sumber Internal : minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun
- Pendidikan D III Teknik Sipil atau Teknik Bangunan & Landasan
- Lebih disukai memiliki nilai TOEFL minimal 400
- Lebih disukai memiliki SIM A atau B
- Dapat mengoperasikan program Auto Cad
- Lebih disukai dapat mengoperasikan Design Gambar Tiga Dimensi
- Tidak buta warna
- Bagi Sumber Internal wajib melampirkan surat keterangan yang menyatakan masih aktif sebagai karyawan outsourcing di lingkungan PT.Angkasa Pura II (Persero)
- Pelamar hanya dapat melamar melalui situs web www.ppm-rekrutmen.com/angkasapura2 dengan mengikuti petunjuk pendaftaran. Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran
- Pelamar diwajibkan menggunakan komputer/laptop untuk melakukan registrasi online
- Pelamar wajib memiliki 2 (dua) alamat e-mail pribadi dengan domain yang berbeda dan nomor telepon seluler yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi ini. Kami tidak melayani perubahan/koreksi alamat e-mail dan nomor telepon seluler yang telah diinput oleh pelamar
- Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail milik orang lain dalam proses pendaftaran
- Untuk memudahkan Anda dalam melakukan registrasi online, persiapkan terlebih dahulu beberapa dokumen berikut ini. Data dari dokumen tersebut diperlukan untuk mengisi form registrasi.
- Kartu Identitas Diri (KTP) yang masih berlaku
- Ijazah SMA dan setingkat/ D3/ S1 yang akan digunakan untuk melamar
- Transkrip Nilai D3/S1 atau Lembar Nilai Ijazah SMA dan setingkat yang akan digunakan untuk melamar
- Surat Referensi Kerja dari Perusahaan bagi Pelamar Internal PT Angkasa Pura II (Persero)
- Pelamar diwajibkan menyiapkan soft file pas foto terbaru (maksimum 3 bulan terakhir) dengan ketentuan:
- Pas foto berformat JPG dengan ukuran file maksimum 100kb
- Laki-laki: Pas foto berlatar belakang Biru dengan menggunakan kemeja putih polos
- Wanita : Pas foto berlatar belakang Merah dengan menggunakan kemeja putih polos
- Pelamar diwajibkan melakukan upload pada saat melakukan Registasi Online dengan format JPG, masing-masing file/dokumen berukuran maksimum 500kb, yang terdiri dari:
- KTP yang masih berlaku
- Ijazah Asli yang digunakan untuk mengisi data saat registasi online
- Transkrip Nilai Asli (wajib menampilkan IPK) atau Nilai pada Ijazah SMA Asli (wajib menampilkan seluruh nilai) yang digunakan untuk mengisi data saat registasi online
- Surat Referensi Kerja Asli dari Perusahaan bagi Pelamar Internal PT Angkasa Pura II (Persero)
- PETUNJUK PENDAFTARAN:
- Masuk ke menu PENDAFTARAN
- Bacalah dengan teliti spesifikasi dan persyaratan seluruh Jalur/Program Pilih satu Fungsi yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda
- Klik DAFTAR pada Fungsi tersebut. Isikan PERNYATAAN yang tampil pada halaman web. Anda baru dapat melanjutkan tahap PENDAFTARAN ke pengisian Form Registrasi setelah menyetujui seluruh pernyataan tersebut
- Isikan form registrasi secara teliti, dengan informasi yang benar, dan dapat dibuktikan pada saat verifikasi dokumen/informasi
- Klik tombol KIRIM setelah Anda mengisikan seluruh data pada form registrasi
- Anda akan mendapat konfirmasi registrasi melalui e-mail yang berisikan nomor registrasi untuk digunakan selama proses seleksi. Anda tidak akan menerima e-mail apabila alamat e-mail yang Anda input salah dan/atau sudah tidak aktif. Apabila Anda belum menerima email konfirmasi lebih dari 3 jam setelah mendaftar, silakan gunakan fitur kirim ulang email konfirmasi yang tersedia pada menu BANTUAN
- Anda diwajibkan mengunggah dokumen yang dibutuhkan melalui Login Upload Document yang tersedia pada menu BANTUAN
- Aplikasi yang masuk setelah batas akhir registrasi (9 September 2016 sampai dengan pukul 23.59 WIB) dan/atau tidak melamar secara online, dianggap tidak berlaku
- Jadwal kegiatan dan pengumuman hasil seleksi setiap tahap dapat dilihat pada Tabel Jadwal Kegiatan.
Tahap 1:
- Registrasi Online & Seleksi Administrasi Sabtu, 3 September s/d Jum’at, 9 September 2016 Dilakukan melalui situs-web www.ppm-rekrutmen.com;
- klik tombol DAFTAR pada halaman PENDAFTARAN
- PENGUMUMAN Minggu, 18 September 2016 Melalui situs-web www.ppm-rekrutmen.com tgl 24 Sept.
- Appearance Test Sabtu, 24 September 2016
- Informasi dan tata cara pelaksanaan akan disampaikan pada saat pengumuman hasil Seleksi Administrasi
- PENGUMUMAN Kamis, 29 September 2016 Melalui situs-web www.ppm-rekrutmen.com 1 Okt.
- Tes Psikologis Tertulis
- Wawancara Psikologis Diskusi Kelompok Verifikasi Dokumen Copy & Asli Sabtu, 1 Oktober s/d Selasa, 4 Oktober 2016
- Informasi dan tata cara pelaksanaan akan disampaikan pada saat pengumuman hasil Tahap 2 PENGUMUMAN Senin, 17 Oktober 2016 Melalui situs-web www.ppm-rekrutmen.com 19 Okt.
- Tes Kesehatan Rabu, 19 Oktober s/d Jum’at, 21 Oktober 2016
- Informasi dan tata cara pelaksanaan akan disampaikan pada saat pengumuman hasil Tahap 3 PENGUMUMAN Senin, 7 November 2016 Melalui situs-web www.ppm-rekrutmen.com 10 Nov.
- Wawancara Akhir Kamis, 10 November s/d Minggu, 13 November 2016
- Informasi dan tata cara pelaksanaan akan disampaikan pada saat pengumuman hasil Tahap 4 PENGUMUMAN Senin, 28 November 2016 Melalui situs-web www.ppm-rekrutmen.com
Jadwal masih dapat berubah berdasarkan keputusan Panitia Rekrutmen & Seleksi