PT.Angkasa Pura II (Persero) merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pengelolaan Bandar Udara.
PT.Angkasa Pura II (Persero) membuka kesempatan bagi Putra Putri terbaik bangsa yang memiliki potensi dan integritas yang tinggi untuk bergabung dan berkarir dalam lingkungan kerja PT.Angkasa Pura II (Persero).
|
Penerimaan PT. Angkasa Pura II September 2016 |
Panitia Rekrutmen & Seleksi PT.Angkasa Pura II (Persero) tidak menanggung segala bentuk biaya untuk keperluan rekrutmen dan seleksi dari kandidat dan tidak pernah meminta pembayaran dalam bentuk apapun dari kandidat. Harap mengabaikan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang meminta sejumlah uang terkait rekrutmen dan seleksi.
Ketentuan Umum
- Selama rekrutmen, tidak ada korespondensi maupun kontak antara kandidat dan PT.Angkasa Pura II (Persero) atau Panitia Pelaksanaan Rekrutmen & Seleksi PT.Angkasa Pura II (Persero).
- Pengumuman hasil tes dan pemberitahuan keikutsertaan pada setiap tahapan akan dilakukan melalui website www.ppm-rekrutmen.com/angkasapura2.
- Semua proses rekrutmen dan seleksi oleh Panitia Pelaksanaan Rekrutmen & Seleksi PT.Angkasa Pura II (Persero) akan dilakukan sesuai dengan kota pilihan peserta seleksi (Jakarta, Medan, Palembang, Pekanbaru, dan Padang).
- Panitia Rekrutmen & Seleksi PT.Angkasa Pura II (Persero) TIDAK menanggung segala bentuk biaya untuk keperluan rekrutmen dan seleksi yang dikeluarkan oleh kandidat.
- Panitia Rekrutmen & Seleksi PT.Angkasa Pura II (Persero) TIDAK pernah meminta pembayaran dalam bentuk apapun dari para kandidat. Harap mengabaikan pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang meminta sejumlah uang terkait rekrutmen dan seleksi.
- Penetuan hasil rekrutmen dan seleksi adalah mutlak dan menjadi kewenangan sepenuhnya Panitia Pelaksanaan Rekrutmen & Seleksi PT.Angkasa Pura II (Persero) dan tidak dapat diganggu gugat.
- Masa waktu registrasi online adalah 3 September s.d. 9 September 2016 pukul 23.59 WIB
- Peserta yang dinyatakan lolos dalam proses rekrutmen dan seleksi akan diikat dengan kontrak Karyawan Masa Permagangan (KMPg)
Persyaratan Umum
- IPK minimal 2.75 (skala 4) untuk Perguruan Tinggi atau nilai rata-rata ijazah minimal 7 untuk SLTA setingkat
- Tidak memiliki Orang Tua (Ayah/Ibu) yang masih bekerja aktif di PT.Angkasa Pura II (Persero)
- Berasal dari Perguruan Tinggi berakreditasi minimal B
- Mampu berbahasa Inggris
- Mampu mengoperasikan Ms. Office (Ms. Word, Ms. Excel, dan Ms. Power Point)
- Tidak bertato dan bertindik
- Berbadan sehat yang dinyatakan dengan Surat Keterangan Dokter (asli)
- Berkelakuan baik dan tidak pernah terlibat kegiatan kriminal yang dinyatakan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian
- Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT.Angkasa Pura II (Persero)
- Mengikuti seluruh tahapan seleksi
PERSYARATAN KHUSUS
AVIATION SECURITY
- Pria/Wanita
- Usia :
- Sumber Umum : minimal 18 tahun dan maksimal 22 tahun
- Sumber Internal : minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun
- Pendidikan SLTA setingkat
- Tinggi badan minimal :
- 165 cm (untuk laki-laki)
- 160 cm (untuk wanita)
- Berpenampilan menarik dan berat badan proporsional
- Tidak buta warna Tidak berkacamata/contact lens
- Lebih disukai yang telah memiliki SKP (Sertifikat Kecakapan Personil)
- Bagi Sumber Internal wajib melampirkan surat keterangan yang menyatakan masih aktif sebagai karyawan outsourcing di lingkungan PT.Angkasa Pura II (Persero)
APRON MOVEMENT CONTROL
- Pria
- Usia :
- Sumber Umum : minimal 18 tahun dan maksimal 28 tahun
- Sumber Internal : minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun
- Pendidikan D III Semua Jurusan kecuali Seni, Keguruan, Filsafat, Agama, Ilmu Kesehatan Masyarakat, Keperawatan, Pertanian, Peternakan
- Tinggi badan minimal 165 cm, berat badan proporsional
- Tidak buta warna Tidak berkacamata/contact lens
- Lebih disukai yang telah memiliki SKP (Sertifikat Kecakapan Personil)
- Lebih disukai memiliki SIM A
- Bagi Sumber Internal wajib melampirkan surat keterangan yang menyatakan masih aktif sebagai karyawan outsourcing di lingkunganPT.Angkasa Pura II (Persero)
RESCUE & FIRE FIGHTING SERVICES
- Pria
- Usia :
- Sumber Umum : minimal 18 tahun dan maksimal 22 tahun
- Sumber Internal : minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun
- Pendidikan SLTA jurusan IPA, SMK Jurusan Teknik Elektronika, Otomotif, Teknik Listrik, dan Teknik Mesin
- Tinggi badan minimal 165 cm, berat badan proporsional
- Tidak buta warna Lebih disukai memiliki SIM A atau B
- Lebih disukai yang telah memiliki SKP (Sertifikat Kecakapan Personil)
- Bagi Sumber Internal wajib melampirkan surat keterangan yang menyatakan masih aktif sebagai karyawan outsourcing di lingkungan PT.Angkasa Pura II (Persero)
INFRASTRUCTURE MAINTENANCE
- Pria Usia :
- Sumber Umum : minimal 18 tahun dan maksimal 28 tahun
- Sumber Internal : minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun
- Pendidikan D III Teknik Sipil atau Teknik Bangunan & Landasan
- Lebih disukai memiliki nilai TOEFL minimal 400
- Lebih disukai memiliki SIM A atau B
- Dapat mengoperasikan program Auto Cad
- Lebih disukai dapat mengoperasikan Design Gambar Tiga Dimensi
- Tidak buta warna
- Bagi Sumber Internal wajib melampirkan surat keterangan yang menyatakan masih aktif sebagai karyawan outsourcing di lingkungan PT.Angkasa Pura II (Persero)
TATACARA MELAMAR KERJA
- Pelamar hanya dapat melamar melalui situs web www.ppm-rekrutmen.com/angkasapura2 dengan mengikuti petunjuk pendaftaran. Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran
- Pelamar diwajibkan menggunakan komputer/laptop untuk melakukan registrasi online
- Pelamar wajib memiliki 2 (dua) alamat e-mail pribadi dengan domain yang berbeda dan nomor telepon seluler yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi ini. Kami tidak melayani perubahan/koreksi alamat e-mail dan nomor telepon seluler yang telah diinput oleh pelamar
- Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail milik orang lain dalam proses pendaftaran
- Untuk memudahkan Anda dalam melakukan registrasi online, persiapkan terlebih dahulu beberapa dokumen berikut ini. Data dari dokumen tersebut diperlukan untuk mengisi form registrasi.
- Kartu Identitas Diri (KTP) yang masih berlaku
- Ijazah SMA dan setingkat/ D3/ S1 yang akan digunakan untuk melamar
- Transkrip Nilai D3/S1 atau Lembar Nilai Ijazah SMA dan setingkat yang akan digunakan untuk melamar
- Surat Referensi Kerja dari Perusahaan bagi Pelamar Internal PT Angkasa Pura II (Persero)
- Pelamar diwajibkan menyiapkan soft file pas foto terbaru (maksimum 3 bulan terakhir) dengan ketentuan:
- Pas foto berformat JPG dengan ukuran file maksimum 100kb
- Laki-laki: Pas foto berlatar belakang Biru dengan menggunakan kemeja putih polos
- Wanita : Pas foto berlatar belakang Merah dengan menggunakan kemeja putih polos
- Pelamar diwajibkan melakukan upload pada saat melakukan Registasi Online dengan format JPG, masing-masing file/dokumen berukuran maksimum 500kb, yang terdiri dari:
- KTP yang masih berlaku
- Ijazah Asli yang digunakan untuk mengisi data saat registasi online
- Transkrip Nilai Asli (wajib menampilkan IPK) atau Nilai pada Ijazah SMA Asli (wajib menampilkan seluruh nilai) yang digunakan untuk mengisi data saat registasi online
- Surat Referensi Kerja Asli dari Perusahaan bagi Pelamar Internal PT Angkasa Pura II (Persero)
- PETUNJUK PENDAFTARAN:
- Masuk ke menu PENDAFTARAN
- Bacalah dengan teliti spesifikasi dan persyaratan seluruh Jalur/Program Pilih satu Fungsi yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda
- Klik DAFTAR pada Fungsi tersebut. Isikan PERNYATAAN yang tampil pada halaman web. Anda baru dapat melanjutkan tahap PENDAFTARAN ke pengisian Form Registrasi setelah menyetujui seluruh pernyataan tersebut
- Isikan form registrasi secara teliti, dengan informasi yang benar, dan dapat dibuktikan pada saat verifikasi dokumen/informasi
- Klik tombol KIRIM setelah Anda mengisikan seluruh data pada form registrasi
- Anda akan mendapat konfirmasi registrasi melalui e-mail yang berisikan nomor registrasi untuk digunakan selama proses seleksi. Anda tidak akan menerima e-mail apabila alamat e-mail yang Anda input salah dan/atau sudah tidak aktif. Apabila Anda belum menerima email konfirmasi lebih dari 3 jam setelah mendaftar, silakan gunakan fitur kirim ulang email konfirmasi yang tersedia pada menu BANTUAN
- Anda diwajibkan mengunggah dokumen yang dibutuhkan melalui Login Upload Document yang tersedia pada menu BANTUAN
- Aplikasi yang masuk setelah batas akhir registrasi (9 September 2016 sampai dengan pukul 23.59 WIB) dan/atau tidak melamar secara online, dianggap tidak berlaku
- Jadwal kegiatan dan pengumuman hasil seleksi setiap tahap dapat dilihat pada Tabel Jadwal Kegiatan.
Jadwal Kegiatan
Tahap 1:
- Registrasi Online & Seleksi Administrasi Sabtu, 3 September s/d Jum’at, 9 September 2016 Dilakukan melalui situs-web www.ppm-rekrutmen.com;
- klik tombol DAFTAR pada halaman PENDAFTARAN
- PENGUMUMAN Minggu, 18 September 2016 Melalui situs-web www.ppm-rekrutmen.com tgl 24 Sept.
Tahap 2:
- Appearance Test Sabtu, 24 September 2016
- Informasi dan tata cara pelaksanaan akan disampaikan pada saat pengumuman hasil Seleksi Administrasi
- PENGUMUMAN Kamis, 29 September 2016 Melalui situs-web www.ppm-rekrutmen.com 1 Okt.
Tahap 3
- Tes Psikologis Tertulis
- Wawancara Psikologis Diskusi Kelompok Verifikasi Dokumen Copy & Asli Sabtu, 1 Oktober s/d Selasa, 4 Oktober 2016
- Informasi dan tata cara pelaksanaan akan disampaikan pada saat pengumuman hasil Tahap 2 PENGUMUMAN Senin, 17 Oktober 2016 Melalui situs-web www.ppm-rekrutmen.com 19 Okt.
Tahap 4:
- Tes Kesehatan Rabu, 19 Oktober s/d Jum’at, 21 Oktober 2016
- Informasi dan tata cara pelaksanaan akan disampaikan pada saat pengumuman hasil Tahap 3 PENGUMUMAN Senin, 7 November 2016 Melalui situs-web www.ppm-rekrutmen.com 10 Nov.
Tahap 5:
- Wawancara Akhir Kamis, 10 November s/d Minggu, 13 November 2016
- Informasi dan tata cara pelaksanaan akan disampaikan pada saat pengumuman hasil Tahap 4 PENGUMUMAN Senin, 28 November 2016 Melalui situs-web www.ppm-rekrutmen.com
Jadwal masih dapat berubah berdasarkan keputusan Panitia Rekrutmen & Seleksi